Pelajar Ikut Demo 11 April, Wagub DKI Bilang Akan Dievaluasi Sebelum Diberi Sanksi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Zat)

Jakarta, Dekannews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi adanya keterlibatan pelajar dalam demo 11 Aril lalu. Sebab, dia menduga ada pelajar yang mengikuti unjuk rasa berasal dari luar Jakarta.

"Kami akan evaluasi keterlibatannya, perannya, kami lihat dulu. Kami lihat ke Polda Metro seperti apa pelajar, apakah dari Jakarta atau luar Jakarta," kata Riza kepada wartawan, Rabu (13/4).

Dia mengatakan pihaknya akan membahas sanksi yang akan diberikan kepada pelajar jika terbukti ikut demo 11 April. "Jadi jangan terburu-buru memberikan sanksi, kita harus bijak," ujarnya. 

Riza mengatakan pihaknya telah berupaya mencegah pelajar mengikuti demo 11 April. Mereka, lanjut dia, diminta fokus untuk mengikuti pelajaran di sekolah." Kami sudah minta pelajar jangan ikut demo. Pelajar fokus di pendidikan sekolah. Biarkan teman-teman mahasiswa, teman-teman buruh, yang lain," ujarnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian menangkap sejumlah pelajar di Bogor, Tangerang hingga Jakarta. Mereka terindikasi kuat hendak ke DKI Jakarta, bergabung dalam aksi 11 April di DPR RI maupun di Patung Kuda. (Zat)